banner 325x300
NewsSliderTerkini

Komponen Alat Berat Digondol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

56
×

Komponen Alat Berat Digondol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini


Seputarkuningan.com – 
Komponen alat berat jenis eskavator dengan merk Kobelco yang parkir di proyek pembangunan SPBU yang terletak di Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan tiba-tiba hilang. Mesin tersebut dipereteli dari kotak mesin alat berat tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kejadian tersebut diketahui oleh seorang penjaga di lokasi pembangunan SPBU saat melakukan pengecekan alat berat pada Selasa (4/10/2022) sekira pukul 07.10 Wib. Komponen yang hilang tersebut yaitu 1 CPU utama, 1 controler, 1 box sikring, dan 1 monitor.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M. Hafid Firmansyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kasat, kejadian tersebut diketahui oleh salah seorang penjaga di area pembangunan SPBU pada pagi hari sekitar pukul 07.10 Wib saat melakukan pengecekan.

“Setiap pagi penjaga tersebut mengecek lokasi, ketika melakukan pengecekan di alat berat ternyata komponen alat berat tersebut telah hilang. Kemudian, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cidahu. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan hilangnya komponen alat tersebut,” ujar Kasat saat dikonfirmasi. 

Komponen alat berat yang dipreteli pencuri tersebut ditaksir senilai 100 juta rupiah. (Elly Said)




Tinggalkan Balasan