SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Example 325x300
banner 325x300banner 325x300banner 325x300
NewsSliderTerkini

Dalih Bantu Program Desa, BLT BBM Di Desa Bunder ‘Disunat”

79
×

Dalih Bantu Program Desa, BLT BBM Di Desa Bunder ‘Disunat”

Sebarkan artikel ini

Photo: Google Photo


Seputarkuningan.com – 
Kebijakan kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah pusat pada Bulan September lalu diikuti dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dengan besaran Rp 300 ribu. Yang menjadi sasaran tentu saja warga yang kurang mampu.

Di Desa Bunder Kecamatan Cidahu, sebanyak 175 orang penerima BPNT juga menerima BLT BBM hingga uang yang diterima warga sebesar Rp 500 ribu dan 20 orang penerima hanya BLT BBM dengan jumlah yang diterima sebesar Rp 300 ribu. Dari informasi yang berhasil dihimpun seputarkuningan.com,warga yang menerima BLT BBM tersebut diminta untuk membantu salah satu progran desa yang sedang berlangsung yaitu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) sebesar Rp 50.000.

Menurut keterangan salah seorang KPM yang enggan disebutkan namanya membenarkan adanya permintaan sumbangan dari pihak desa untuk membantu program desa. Himbauan tersebut disampaikan Kepala Desa Bunder saat akan membagikan BLT BBM.

“Iya benar. Saya ngasih 50.000 dari uang yang diterima. Katanya sih buat bantu program desa. Karena warga yang lain pun ngasihnya 50.000, ya saya juga ngasih segitu,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Bunder, Warman, melalui Sekretaris Desa, Alan,membenarkan adanya sumbangan yang diberikan warga pada saat pembagian BLT BBM. 

“Kalau sumbangan iya. Itu pun atas kesadaran sendiri dan tidak ditargetkan besarannya. Ada yang ngasih 20 ribu ada juga yang ngasih 50 ribu,” kata Alan.

Menurut Alan, sumbangan tersebut untuk membantu salah satu program desa yang sedang dilaksanakan. Pihaknya pun sudah melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan perangkat desa dan KPM. Jadi, hal tersebut merupakan inisiatif dari KPM untuk membantu program desa. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan