banner 325x300
PolitikSliderTerkini

PAC Satria Dukung Deki Zaenal Mutaqin Maju Pilkada Kuningan

80
×

PAC Satria Dukung Deki Zaenal Mutaqin Maju Pilkada Kuningan

Sebarkan artikel ini
PAC Satria Deklarasi Dukungan kepada Deki Zaenal Mutaqin maju Pilkada Kuningan, Rabu (10/7/2024)

Seputarkuningan.com – Sebentar lagi pesta demokrasi Pilkada 2024 akan dihelat. Sejumlah nama calon Bupati Kuningan sudah bermunculan. Salah satunya adalah bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Gerindra, Deki Zaenal Mutaqin, resmi menyatakan kesiapan untuk maju di Pilkada Kuningan, Jabar. Pernyataan tersebut muncul, usai deklarasi dukungan kader-kader Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) se-Kabupaten Kuningan.

“Saya menyambut baik dorongan dari teman-teman Satria dan sejumlah tokoh di Kabupaten Kuningan. Setelah melakukan koordinasi dengan DPD, sesuai dengan aturan partai, saya diizinkan untuk ikut dalam proses kontestasi Pilkada di Kabupaten Kuningan,” ungkap Deki dalam keterangan persnya, Rabu (10/7/2024).

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Deki menjelaskan bahwa hingga saat ini, Gerindra belum mengeluarkan surat tugas resmi seperti partai-partai lainnya. Namun, dirinya memastikan bahwa mekanisme partai tetap berjalan dengan arahan dari DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Untuk saat ini, kami menunggu mekanisme dan petunjuk dari DPD dan DPP. Saya sudah mendaftarkan diri ke DPD dan menjalani silaturahmi serta pemanggilan pertama dari DPD. Arahan dari saudara-saudara di DPD sebagai panitia pemilihan kepala daerah sudah kami terima, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten,” jelas Deki.

Lebih lanjut, Deki menyatakan bahwa pihaknya tidak menutup peluang bagi siapapun yang ingin bersilaturahmi dan mendaftar di Gerindra. Namun, sebagai kader partai, ia merasa memiliki kewajiban untuk membesarkan partai dan siap menjalankan tugas apapun yang diberikan oleh partai.

Meski sama-sama maju di Pilkada seperti halnya Ketua Gerindra Kuningan H Dede Ismail, Deki menegaskan bahwa tidak terjadi persoalan, dan semua langkah yang diambil sudah sepengetahuan dan izin dari Ketua DPC Gerindra Kuningan.

“Saya ingin menegaskan bahwa tidak ada masalah antara saya dan Ketua DPC, semua langkah sudah sepengetahuan beliau (Dede Ismail). Ini menunjukkan bahwa kader partai Gerindra siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun,” kata Deki.

Menurut Deki, bahwa Setiap warga negara berhak ikut dalam proses kontestasi Pilkada, lewat partai manapun. Namun, partai memiliki mekanisme dan AD ART tersendiri.

“Saya ingin membuktikan bahwa kader Gerindra memiliki kapasitas, kemampuan, dan militansi untuk berkontribusi memberikan yang terbaik untuk masyarakat, sebagaimana selalu dinasehatkan oleh Ketua Umum kami, Pak Prabowo Subianto,” pungkas Deki. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan