banner 325x300
PendidikanSliderTerkini

Keren ! Disdik Kuningan Miliki 2 Studio Mini Teater Edukatif

179
×

Keren ! Disdik Kuningan Miliki 2 Studio Mini Teater Edukatif

Sebarkan artikel ini
Studio Mini Teater Edukatif ke-2 diresmikan di PUSPA Siliwangi

Seputarkuningan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan terus berupaya memajukan dunia pendidikan. Pertunjukan teater saat ini biasanya dinikmati penonton hanya sebagai pertunjukan pada umumnya. Untuk mewujudkan dan meningkatkan mutu pendidikan, Disdikbud launching studio 2 mini teater edukatif yang dapat dijadikan sebagai ruang pengetahuan, ruang belajar atau sebagai media pendidikan.

Dilaunching oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, pada Minggu (07/07/2024) malam, Studio 2 mini teather edukatif ini akan beroperasi penuh selama 7 hari dalam satu minggu dengan pemutaran dari pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB dalam sehari, menampilkan film-film edukatif baik unsur pendidikan, budaya maupun seni.

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun studio mini 1 teather edukasi telah beroperasi satu bulan sebelumnya dan berlokasi di pertokoan Siliwangi yang di peruntukan bagi pelajar berbagai jenjang pendidikan. Menyajikan berbagai tayangan yang mendidik dan menginspirasi untuk siswa. Keberhasilan mini teter edukatif di Pertokoan Siliwangi dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang mencapai 3.004 orang hingga tanggal 7 Juli 2024. Selain itu, sebanyak 21 film edukatif telah ditayangkan dan memberikan berbagai pengalaman belajar yang bermanfaat bagi siswa dan masyarakat umum.

Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat mengatakan, keberadaan fasilitas ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi yang inovatif dan inspiratif bagi masyarakat Kuningan khususnya para generasi muda.

“Dengan menempatkan Mini Teater dilokasi ini, kami berharap dapat menarik minat masyarakat untuk datang dan memanfaatkan fasilitas ini secara maksimal. Mari kita jaga dan rawat bersama fasilitas ini agar dapat digunakan untuk jangka panjang,” kata Iip.

Selepas meresmikan studio 2 mini teather edukatif, Iip Hidajat didampingi istri tercinta dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Uu Kusmana serta undangan lainnya, berkesempatan menonton film inspiratif pada bioskop mini berkapasitas 20 orang tersebut.

Selanjutnya Iip Hidajat bersama tamu undangan berjalan ke arah pertokoan Siliwangi untuk meresmikan tugu mural dan lampu pedestrian serta Kuningan Car Free Night. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan