banner 325x300
PemerintahanSliderTerkini

Peduli Stunting, Lapas Kuningan Gelar Bakti Sosial Di Cisantana

266
×

Peduli Stunting, Lapas Kuningan Gelar Bakti Sosial Di Cisantana

Sebarkan artikel ini
Lapas Kuningan gelar bakti sosial pengentasan stunting di Desa Cisantana

Seputarkuningan.com – Dalam rangka peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (HDKD) yang ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Kuningan  menggelar bakti sosial pengentasan stunting di Balai Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, Selasa (25/7/2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 Wib ini bertujuan untuk memberikan perhatian lebih terhadap masalah stunting yang menjadi isu kesehatan penting, terutama pada masa pertumbuhan anak. Stunting atau pertumbuhan anak yang terhambat dapat menimbulkan dampak serius pada perkembangan fisik dan mental, sehingga upaya pencegahan dan pengentasannya menjadi hal yang mendesak.

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara bakti sosial ini dihadiri langsung Kalapas Kuningan Kurnia Panji Pamekas, pejabat stuktural Lapas Kuningan, Petugas Lapas Kuningan, Kepala Desa Cisantana serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas II A Kuningan, Kurnia Panji Pamekas,  menyampaikan pentingnya peran aktif semua pihak dalam upaya penanggulangan stunting. Kalapas juga  menegaskan komitmen Lapas Kuningan untuk terus berkontribusi dalam berbagai program sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya dalam upaya mengentaskan masalah stunting di Kabupaten Kuningan. Kita berharap, dengan sinergi yang kuat dari berbagai pihak, tantangan stunting dapat diatasi, dan generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan optimal,” kata Kalapas.

Kegiatan tersebut diisi dengan membagikan bingkisan kepada anak-anak di Desa Cisantana berupa susu, telur dan snack. Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. (Elly Said)

 

 

 

Tinggalkan Balasan