banner 325x300
NewsSliderTerkini

Jajak Pendapat Kinerja Polres Kuningan, Topik : 86% Menilai Baik

327
×

Jajak Pendapat Kinerja Polres Kuningan, Topik : 86% Menilai Baik

Sebarkan artikel ini
Peneliti Jamparing Reseach, Topik Offirston

Seputarkuningan.com – Secara tidak sengaja redaksi seputarkuningan.com bertemu Peneliti Jamparing Research Topic Offirstson. Dalam kesempatan itu,  kami berdiskusi ringan termasuk menanyakan apakah Jamparing sudah survei lagi terkait kinerja instansi-instansi di Kabupaten Kuningan.

Topic bercerita bahwa saat Bulan Ramadhan kemarin pihaknya pernah melakukan jejak pendapat di sepanjang jalan Siliwangi Kuningan. Jejak pendapat itu termasuk menanyakan bagaimana kinerja kepolisian di Kabupaten Kuningan selama Bulan Ramadhan.

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kata Topik, mayoritas masyarakat Kuningan berpendapat bahwa Kepolisian di Kabupaten Kuningan semakin baik dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Selama Ramadhan rekayasa lalu lintas pun dilakukan dengan baik dan profesional sehingga Ramadahan kemarin tidak terlalu banyak kemacetan khususnya di sepanjang jalan Siliwangi Kuningan. Pihak kepolisian nampak berjaga standby sepanjang waktu, masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Ditanya soal keamanan, Topik mengatakan, keamanan saat Bulan Ramadhan, mayoritas masyarakat Kuningan menyatakan bahwa kondisi keamanan di Kabupaten Kuningan selama Bulan Ramadhan sangat kondusif.

“Dari Jejak Pendapat langsung tersebut, Jamparing mencatat data sebesar 86% masyarakat Kuningan menilai baik terhadap Kinerja Kepolisian Kabupaten Kuningan,” ujar Topik saat diskusi, Selasa (2/7/2024).

Informasi ini, kata Topik, tidak dirilis resmi oleh Jamparing sehubungan hanya sebatas Jejak Pendapat. Sebagai Lembaga Survei yang menjaga validitas dan reliabilitas data, Jamparing hanya merilis data jika diperoleh dengan cara pendekatan survei dengan metodologi yang baik dan pengambilan sampel yang proporsional. Sedangkan Jejak Pendapat hanya dilakukan wawancara lapangan terhadap masyarakat yang melintas di lokasi yang sedang diamati.

“Walaupun data ini hanya sebatas Jejak Pendapat, namun Peneliti Jamparing menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Kabupaten Kuningan yang telah mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kuningan sehingga Kepolisian Kabupaten Kuningan cukup terkesan di hati masyarakat,” pungkas Topik. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan