banner 325x300
EkonomiSliderTerkini

Harga Daging Ayam Meroket, Capai Rp 50 Ribu/Kg

6825
×

Harga Daging Ayam Meroket, Capai Rp 50 Ribu/Kg

Sebarkan artikel ini
Harga daging ayam meroket, omzet pedagang turun

Seputarkuningan.com – Mendekati Hari Raya Idul Adha,  harga daging ayam di Pasar Tradisional Kuningan, Jawa Barat, merangkak naik. Salah satunya di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, saat ini harga daging ayam mencapai Rp 50 ribu perkilogram.

“Sekarang harganya Rp 50 ribu perkilogramnya, sudah dua minggu naiknya, kalau harga normalnya Rp 32 ribu perkilogramnya,” ujar salah seorang pedagang ayam, Amey, saat ditemui di Pasar Kepuh, Senin (26/6/2023).

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain datangnya Hari Raya Idul Adha, faktor penyebab naiknya harga daging ayam, karena harga pakan yang melambung tinggi, memicu naiknya harga daging ayam.

Menurut Amey,  penyebab naiknya harga daging ayam bukan karena menjelang hari Raya Idul Adha saja, juga dipicu oleh naiknya harga pakan.

“Dari sebelumnya sudah naik juga, katanya sih pakan ayamnya mahal, jadi aja harga ayamnya naik juga,” kata Amey.

Biasanya, Amey dapat menjual dua kuintal daging ayam perharinya, namun untuk saat ini, ia hanya mampu menjual satu kuintal perharinya

“Kita jadi sulit jualnya, sehari biasanya 2 kuintal, sekarang 1 kuintal aja susah,” keluh Amey.

Amey berharap pemerintah segera turun tangan untuk menstabilkan harga daging ayam dipasaran.

“Saya berharap harganya stabil lagi, kembali ke harga normal Rp 32 ribu, biar kita ngejualnya ga susah,” harap Amey.

Kondisi tersebut tidak hanya dikeluhkan oleh pedagang ayam saja, pembeli pun mengeluhkan hal yang sama. Seperti salah seorang pembeli Dede Kurnia, warga Kuningan ini mengeluhkan

Kondisi tersebut banyak dikeluhkan para pedagang dan pengunjung pasar, seperti salah seorang pembeli Dede Kurnia (43) warga Kuningan yang mengaku keberatan dengan mahalnya harga daging ayam terlebih saat ini mendekati perayaan Idul Adha.

Sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai pedagang bubur, naiknya harga daging ayam tersebut dirasakan berat bagi Dede, pasalnya mengganggu uang belanja kebutuhan rumah tangga dan jualannya. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan