banner 325x300
EkonomiSliderTerkini

Hanyen Tenggono Ajak Kaum Milenial Cintai Pertanian

242
×

Hanyen Tenggono Ajak Kaum Milenial Cintai Pertanian

Sebarkan artikel ini
Ketua HKTI Kab. Kuningan, Hanyen tenggono bersama 36 finalis Moka di Lahan Demplot Desa Babakan Mulya Kec. Cigugur

Seputarkuningan.com – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kuningan, Hanyen Tenggono menyebutkan bahwa sektor pertanian mampu mencatatkan pertumbuhan positif serta kian meningkatnya minat generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian. Namun demikian sektor pertanian masih membutuhkan pendampingan dan sokongan dari pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan terkait pembiayaan hingga pengolahan hasil paska panen.

Maka, Hanyen mengajak kepada kaum muda untuk dapat mencintai pertanian dan dapat menjadikan pertanian salah satu cita-cita kaum muda ke depannya.

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut diunkapkan Hanyen di hadapan 36 finalis Mojang dan Jajaka (Moka) Kabupaten Kuningan saat melakukan diskusi santai di Lahan Demplot HKTI Kabupaten Kuningan Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur, Senin (20/11/2023).

Oleh karena itu, kata Hanyen, upaya pemerintah yang bertekad menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia akan terkendala, jika sektor pertanian tidak dilirik sebagai sektor yang menjanjikan bagi kaum milenial saat ini.

“Salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah mencetak petani dari kalangan anak-anak muda atau kaum milenia,” kata Hanyen.

Untuk membangun pertanian, saat ini diperlukan juga teknologi digital dan kemampuan anak-anak muda untuk turut serta.

“Oleh karena itu, kita bersama-sama untuk mencintai pertanian, turut terjun di sektor pertanian. Karena kaum milenial ini banyak dibutuhkan agar pertanian dapat berkembang lebih maju,” ujar Hanyen. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan