banner 325x300
SliderSosial BudayaTerkini

Bhayangkari Kuningan Ikuti Pelatihan Dasar Pertolongan Pertama

88
×

Bhayangkari Kuningan Ikuti Pelatihan Dasar Pertolongan Pertama

Sebarkan artikel ini


Seputarkuningan.com
– Bhayangkari Cabang Kuningan mengikuti Pelatihan Pertolongan Pertama Dasar bertempat di Aula WSP Mapolres Kuningan Rabu (8/2/2023). Tak hanya diikuti oleh pengurus cabang Bhayangkari Kuningan, pelatihan tersebut diikuti juga oleh Polwan, ASN Polri dan Guru TK. Engkos Kosasih dari PMI Kabupaten Kuningan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Ny. Ellaine Dhany melalui Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Nevi Syamsul menyampaikan, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut diharapkan bisa mendapat pengetahuan dan pengalaman baru dan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja, lingkungan keluarga dan kehidupan sehari-hari.

“Pelatihan pertolongan pertama dasar ini, nantinya mampu melakukan pertolongan pertama secara cepat dan tepat,” jelas Nevi kepada awak media di sela-sela kegiatannya.

Sementara itu, Engkos Kosasih menyampaikan ada beberapa jenis pertolongan pertama dasar yang wajib dikuasai mulai dari memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mengalami luka memar, luka bakar ringan, tertusuk serpihan benda asing, pendarahan akibat tersayat atau terpotong, mimisan ataupun tersedak.

“Tujuan dari pertolongan pertama ini ini adalah untuk menyelamatkan jiwa, mencegah cacat, memberikan rasa nyaman dan menunjang upaya penyembuhan. Tentunya dengan menguasai teknik dasar dalam memberikan pertolongan pertama ini bisa dilakukan kepada siapapun dan di mana saja sambil menunggu tim medis tiba,” kata Engkos.

Usai memberikan materi pelatihan pertolongan pertama, para peserta diajak melakukan praktek secara langsung teknik-teknik dasar pertolongan pertama. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan