banner 325x300
SliderSosial BudayaTerkini

Rokhmat Ardiyan Datang, Emak-emak “Histeris”

454
×

Rokhmat Ardiyan Datang, Emak-emak “Histeris”

Sebarkan artikel ini
H Rokhmat Ardiyan di Desa Karangbaru Ke. Ciwaru bersama warga setempat

Seputarkuningan.com – Kelangkaan air bersih akibat kekeringan dirasakan di sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.  Hal ini diakibatkan musim kemarau berkepanjangan, sehingga banyak desa terdampak kekeringan. Saat ini tercatat ada 8 desa terdampak kekeringan hingga alami kesulitan air bersih. Bahkan di Desa Karangbaru, Kecamatan Ciwaru, Kuningan, sudah sejak 2 bulan terakhir terjadi kesulitan air bersih.

Di saat masyarakat membutuhkan air bersih, H. Rokhmat Ardiyan hadir di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan air bersih. Bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra tersebut turun langsung ke lokasi terdampak kekeringan.

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat kunjungan ke lokasi, Rokhmat Ardiyan menyapa langsung masyarakat setempat. Pada kesempatan itu, Ia menyalurkan bantuan air bersih sebanyak kurang lebih 10 ribu liter. Seluruh air bersih diangkut menggunakan 2 mobil tangki ke Desa Karangbaru Kecamatan Ciwaru.

“Saya menyumbang ada beberapa mobil tangki ke warga di sini. Tapi sebelumnya, saya membantu ada paralon agar air yang berada di atas bisa turun ke bawah,” ujar Rokhmat Ardiyan kepadaawak media, Kemarin.

Dia mengaku, kehadiran tersebut hanya sebatas ingin membantu kesulitan yang dialami masyarakat. Apalagi dahulu sempat menjadi pimpinan Baznas Kuningan, sehingga kegiatan sosial semacam ini kerap dilakukan.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut menjadi salah satu program Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Sebab kini terjadi kekeringan di banyak tempat, sehingga ada program pipanisasi air bersih.

“Kami merasakan kesulitan masyarakat, kami hadir karena peduli, dulu saya pernah hidup susah, betapa air ini adalah hal mendasar yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Ardiyan sapaan akrabnya.

Jadi nanti,  ada teknologi baru, dengan akurasi yang tepat saat menentukan titik sumber air. Yakni bisa melihat sumber air untuk dijadikan sumur di kedalaman 100-200 meter.

“ Pak Prabowo sedang melakukan program untuk pembuatan sumur ini khusus di daerah kekeringan,” ungkapnya.

Bantuan air bersih yang disalurkan

Tentu melalui program itu, Ia sebagai kader partai, sangat mendukung program yang diluncurkan Prabowo Subianto. Tentunya hal tersebut untuk kebaikan dan membantu masyarakat secara luas.

“Saya melihat masyarakat di sini guyub, tulus, ikhlas dalam kebersamaan untuk saling membantu. Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan sedikit beban masyarakat,” ujar Ardiyan.

Sementara itu, salah seorang warga Mae (55) menyampaikan terima kasihnya kepada H. Rokhmat Ardiyan yang telah membantu memberikan air bersih.

“Alhamdulillah, dengan kehadiran Bapak Rokhmat Ardiyan sangat membantu kami yang sedang kesulitan air bersih. Semoga apa yang diharapkan Pak Haji bisa tercapai. Amiin,” kata Mae.

Ada hal menarik saat Bacaleg DPR RI Partai Gerindra tersebut datang di lokasi, emak-emak pun antusias berebut untuk poto bareng. Bahkan, mereka tampak sumringah ketika Ardiyan mau berpoto bersama. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan