banner 325x300
NewsSliderTerkini

20 Tahun RS Juanda Mengabdi dan Melayani Sepenuh Hati

50
×

20 Tahun RS Juanda Mengabdi dan Melayani Sepenuh Hati

Sebarkan artikel ini


Seputarkuningan.com – 
Rumah Sakit Juanda kini genap berusia 20 tahun, tak pernah berhenti memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.Memperingati usianya yang ke 20 tahun ini, RS Juanda memeriahkannya dengan menggelar Juanda Care Day di Pandapa Paramartha Kuningan, Minggu (13/11/2022).

Advertisement
banner 325x300
Scroll kebawah untuk lihat konten

Juanda Care Day sendiri di isi dengan konsultasi dokter spesiaslis dan umum gratis, pengobatan gratis, pemeriksaan lab mini gratis, donor darah yang bekerjasama dengan PMI dan senam aerobik.

Di usianya yang ke 20 ini, Rumah Sakit Juanda membuktikan selama 20 tahun ini telah memberikan kontribusi sehat untuk warga kuningan. Kini rumah sakit swasta terbesar di Kuningan ini memiliki sekitar 20 dokter spesialis, 15 dokter umum dan 3 dokter gigi umum. 

Owner RS Juanda, Hj. Rini Sujiyanti mengaku perjalanan mencapai usia 20 tahun baginya cukup panjang dengan kerja keras semua bisa tercapai dengan terus meningkatkan fasilitas pelayanan Kesehatan serta SDM yang terus dipacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik khususnya di kuningan. 

“Hari ini kita berikan pelayanan gratis untuk masyarakat, baik pengobatan, konsultasi dokter spesialis, hingga mini lab, juga ada donor darah yang bekerjasama dengan PMI,” ujar Rini.

Pada kegiatan yang dlakukan itu, RS Juanda  menurunkan dokter spesialis dan hal ini baru pertama di Kuningan, hal ini untuk bisa melebur bersama masyarakat. Rini pun sangat mengapresiasi para dokter spesialis bisa turun Bersama.

“Terima kasih buat para dokter spesialis semuanya, kemudian paramedis dan non medis semua karyawan saya terima kasih acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Rini. 

Selain itu, istri dari Almarhum dr. Sardjono ini menyampaikan bahwa belum lama ini berbagai penghargaan juga telah diterima, diantaranya The Best Hospital Award, Kuningan Award dan Terakreditasi Paripurna. 

“Mudah – mudahan doa yang terbaik kami RS Juanda bisa bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan semua di Kabupaten Kuningan,” ujar Rini.

Rini mengaku, hingga saat ini fasilitas pelayanan kesehatanpun terus dikembangkan, diantaranya CT Scan, Alat Bantu Dengar, Katarak, HD, Layanan Antar Obat, RME. Kemudian direncanakan perluasan poli dan rawat inap agar pelayanan pasien semakin maksimal.

“Alhamdulilah di usia kami yang ke 20, saya bersyukur sekali, karena masyarakat percaya dengan kami RS Juanda, dan dokter yang bergabung juga banyak, tentunya kami tertantang untuk meningkatkan semua fasilitas dan SDM yang lebih baik lagi,” kata Rini,

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang hadir menyampaikan bahwa keberadaan RS. Juanda telah membantu untuk mensukseskan visi, misi serta program unggulan pemerintah kabupaten Kuningan yaitu untuk mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas, dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia yang Sajati.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan seluas-luasnya. Dan perayaan milad ini tidak hanya sebagai seremonial tetapi menjadi ajang untuk semakin baik dalam memberikan pelayanan Kesehatan,” ungkap Acep. (Elly Said)

Tinggalkan Balasan